“Bertahun-tahun punya teman seniman, masa gak ngoleksi karyanya”

MG Pringgotono - founder SERRUM

 

Bergaul di sekitaran seniman, yang memproduksi gagasan, karya dan pengetahuan. Serrum sebagai kolektif seniman yang berdiri sejak tahun 2006, telah bertemu, mengenal dan dekat dengan para praktisi kesenian, seperti seniman, desainer, akademisi dan banyak lagi profesi Sebagai praktisi yang bekerja di bidang kesenian, otomatis kita berada di lingkungan kreatif, bidang kesenian lainnya. Kekerabatan dengan mereka diasah dalam kerjasama-kerjasama dalam bekerja, namun sebagai seorang kerabat yang sama-sama memproduksi karya, kita jarang sekali mengkoleksi karya dari sesama kerabat seniman.

Dengan itu, Serrum merasa perlu untuk membuat acara Bertukar Sapa Bertukar Karya sebagai bentuk apresiasi terhadap kekerabatan Serrum bersama teman-teman seniman selama ini. Dengan format layaknya sebuah arisan, masing-masing seniman akan mengirimkan karya untuk dipamerkan bersama. Di malam pembukaan pameran, data karya akan diletakan di sebuah wadah, masing-masing seniman yang berpartisipasi akan mengambil hasil undian tersebut, dan mendapatkan masing-masing satu karya dari kerabat lainnya secara acak.

Pola kerja Serrum yang menggunakan metode kolaboratif dan partisipatif telah menghasilkan bentuk kerjasama dengan berbagai pihak. Sehinga jaringan merupakan nilai yang berharga diantara harga karya yang mahal untuk dikoleksi. Bertukar Sapa Bertukar Karya diharapkan menjadi titik temu dan berbagi atas dedikasi kekerabatan kita selama ini.

Berikut adalah ketentuan untuk berpartisipasi dalam Bertegur Sapa Bertukar Karya 2017 :

  1. Ukuran Maksimal karya 2D 100x100 cm dan Minimal 20x20cm.
  2. Untuk karya Video Max 10 menit (dikemas dalam bentuk objek    dan pantas dikoleksi).
  3. Karya siap dikoleksi dengan kemasan yang menarik.
  4. Karya diproduksi dengan kuantitas terbatas dan koleksi khusus.
  5. Mencantumkan alamat pengiriman lengkap untuk pengiriman kembali.
  6. Karya di terima paling lambat 21 September 2017 dengan alamat pengiriman karya Jln Pancoran Timur II No.4, Jakarta Selatan 12780 | Indonesia.
  7. Karya belum dikoleksi oleh siapapun.
  8. Wajib mengisi formulir disini