Latar Belakang

Beragamnya pengetahuan yang harus disampaikan guru kepada murid di sekolah kerap menimbulkan kebuntuan untuk mencari cara efektif dalam penyampaian proses belajar-mengajar. Khususnya guru-guru yang berada di daerah terpencil, seperti di Indonesia bagian timur, yang minim fasilitas dan terjebak pada materi pusat. Guna menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru dan memecah kebuntuan-kesenjanganyang dialami guru, Serrum menyelenggarakan laboratorium Rumah Guru, yang berusaha menghubungkan titik temu antara inti suatu materi belajar dengan metode seni rupa.

Latar Belakang

Beragamnya pengetahuan yang harus disampaikan guru kepada murid di sekolah kerap menimbulkan kebuntuan untuk mencari cara efektif dalam penyampaian proses belajar-mengajar. Khususnya guru-guru yang berada di daerah terpencil, seperti di Indonesia bagian timur, yang minim fasilitas dan terjebak pada materi pusat. Guna menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru dan memecah kebuntuan-kesenjanganyang dialami guru, Serrum menyelenggarakan laboratorium Rumah Guru, yang berusaha menghubungkan titik temu antara inti suatu materi belajar dengan metode seni rupa.

Deskripsi

Proyek ini melibatkan guru bidang studi dan seniman untuk berkolaborasi. Kedua pihak ini akan memilih materi belajar lalu mendiskusikan intisarinya, agar selanjutnya dapat ditentukan metode seni rupa yang tepat. Usai memilih kedua elemen dasar tersebut, guru dan seniman akan mempraktikannya di dalam kelas. Guru yang akan berkolaborasi diutamakan yang berasal dari daerah terpencil Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur. Dengan pendekatan seni rupa, diharapkan materi ajar akan menjadi menyenangkan dan imajinatif merangsang pemikiran kreatif siswa.

Deskripsi

Proyek ini melibatkan guru bidang studi dan seniman untuk berkolaborasi. Kedua pihak ini akan memilih materi belajar lalu mendiskusikan intisarinya, agar selanjutnya dapat ditentukan metode seni rupa yang tepat. Usai memilih kedua elemen dasar tersebut, guru dan seniman akan mempraktikannya di dalam kelas. Guru yang akan berkolaborasi diutamakan yang berasal dari daerah terpencil Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur. Dengan pendekatan seni rupa, diharapkan materi ajar akan menjadi menyenangkan dan imajinatif merangsang pemikiran kreatif siswa.

[the-post-grid id="926" title="Tes"]